Rabu, 07 Juni 2017

Diet Wanita Untuk Anak Cerdas

Wanita mana yang tidak ingin tampil menarik dan langsing? Dan mempunyai anak yang cerdas? Wahhh semuanya mau dong ya.. kita sebagai wanita ditakdirkan untuk mempunyai keturunan..inginnya tentu keturunan yang “sempurna”. the new you Untuk itulah sebagai wanita harus sering update ilmu. Salah satu ilmu berikut adalah tips diet untuk wanita calon ibu. 1. Dilarang diet saat hamil Wanita harusnya diet saat sebelum dan sesudah hamil saja. Karena diet saat hamil dapat beresiko mengakibatkan janin kekurangan gizi tertentu sehingga mengalami cacat fisik atau mental. Disaat hamil biasanya dokter menganjurkan anda untuk konsumsi obat tambahan untuk menambah vitamin dan mineral yang lengkap, dan kandungan asam folat yang cukup. 2. Jika gemuk wajib diet sebelum hamil Diantara semua metode diet, sebenarnya yang disarankan WHO hanya satu, yaitu diet RENDAH KALORI. Sekarang ini banyak sekali pilihan produk makanan atau minuman tambahan yang dapat menggantikan makan, tugas kita memilih produk yang terbaik dan terpercaya tentunya, misalnya produk nutrishake dari oriflame kandungan gizi alami dan seimbang dengan nilai energi total persajian sama dengan 70 kkal (kebutuhan perhari kurang lebih 2000kkal) 3. Menyusui agar anak cerdas dan ibu cepat langsing kembali Cadangan lemak di dalam tubuh dapat diubah secara otomatis menjadi energi dengan cara menyusui si buah hati. Saat menyusui, ibu membutuhkan tambahan kalori sebesar 700-800 kalori (jadi total 2700-2800kkal perhari) perlu diingat kualitas makanan jauh lebih penting daripada kuantitas makanan itu sendiri. Konsumsilah juga makanan yang mengandung zat perangsang air susu ibu, vitamin dan kalsium untuk tulang ibu dan si buah hati. 4. Mulai diet setelah melahirkan 4-6 bulan Ini disaat si buah hati sudah mulai mendapatkan makanan tambahan selain air susu ibu atau biasa disebut mpasi (makanan pendamping asi) namun hati-hati ya..bijaklah dalam memilih metode diet, seperti yang sudah dijelaskan tadi diet terbaik hanya dengan rendah kalori. Hindari mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung penekan nafsu makan, atau pelarut lemak karena menimbulkan resiko kepada si buah hati anda. Dan konsumsi vitamin , kalsium untuk penunjang tulang ibu dan anak harus tetap dilakukan. semoga bermanfaat

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Jantung

Apa yang terpikirkan jika mendengar kata buah naga? Mungkin yang terlintas di pikiran adalah seekor naga yang biasa muncul di cerita dongeng, yang bercerita tentang seorang kesatria pemberani yang berhasil menyelamatkan seorang putri canti, yang di kurung di sebuah menara tinggi. Menara itu di jaga seekor naga yang bisa menghembuskan nafas api. Tentu saja bukan naga yang seperti itu. Tapi buah yang tumbuh dari sebuah tanaman. Di sebut buah naga karena kulitnya memiliki sisik seperti seekor naga. Nama asli buah ini sendiri sebenarnya adalah buah pitaya. Buah naga ini tumbuh subur di daerah tropis dan subtropis, di wilayah amerika selatan dan asi. Pohon Buah naga sendiri berduri seperti pohon kaktus. Buahnya berwarna merah dengan daging buah berwana putih atau merah kehitaman, dan memiliki biji berwarna hitam. Buah naga sendiri memiliki nama ilmiah: Ceraus, Acanthocereus, Echinocereus, Selenicereus, Stenocereus, Escontria, Myrthillocactus. Buah naga juga di kenal juga sebagai : Pitaya,Dragon fruit, Red Pitahaya, night blooming Cereus,Strawberry Pear, Belle of the Night , conderella plant . nama umum lain : Prancis : Cierge- lezard, poire de chardon , Jerman : Distelbirn Echte Stachelbirn, Drachenfrucht. Hawai : Pa-nani-o-ka . Portoguese : Cato-Barse, Cardo-ananaz. Spanyol : Pithaya Roja ( Kolombia , Meksiko, Venezuela ): flor de caliz, pitajava (Puerto Rico) ;junco, junco tapatio, pitahaya orejona, reina de la noche, tasajo ( mexico) Swedia: skogskaktus,rod pitahaya . Nilai gizi dari 100 gram buah naga adalah : Air 80-90 gram asam askorbat ( vitamin C ) 4-25 mg Ash 0,4-0,7 gram kalsium 6-10 mg kalori : 35-50 Karbohidrat 9-14 gram Karoten ( vitamin A) traces lemak 0,1-0,6 gram serat 0,3-0,9 g Iron 0,3-0,7 mg Niacin (Vitamin B3) 0,2-0,45 mg Fosfor 16-36 mg Protein 0,15-0,5 g Thiamine (vitamin B1) traces Riboflavin ( vitamin B2) traces Manfaat buah naga untuk kesehatan: Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah naga kaya akan vitamin C dan serat yang bermanfaat bagi tubuh Membantu proses pencernaan, karena buah naga kaya akan serat. Menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2. Mencegah terbentuknya sel kanker akibat radikal bebas. Mineral dan serat yang terkandung dalam buah naga membantu membersikan racun dalam usus besar. Dan mecegah terjadinya kanker usus. Sebagai anti- oksidan, karena terkandung vitamin c,mineral,dan pytoalbumin yang tinggi,maka buah naga mampu mencegah radikal bebas dan ber sifat anti-oksidan. Membantu mengatur kadar kolesterol. Selain itu juga buah naga bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka,meningkatkan nafsu makan,meningkatakan penglihatan, menurunkan berat badan, meningkatkan daya ingat. Manfaat yang paling besar dari buah naga adalah dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. karena dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat,dan kemungkinan terjadi penumpukan plak di arteri dan vena sangat rendah atau bahkan tidak mungkin terjadi. Kandungan positif dari buah naga ini bisa mengaktifkan kolesterol HDL (kolesterol baik)nyang mampu menurunkan koresterol LDL(kolesterol buruk) dengan mengurangi reseptor yang ada di dinding arteri. Menurut sebuah studi yang di terbitkan dalam jurnal Farmakognisi pada tahun 2010,para peneliti menemuan bahwa dengan mengkonsumsi bah naga dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. karena buah naga membunyai kandugan lemak monosaturade yang membantu menjaga hati kita dalam keaadan baik. Selain itu, buah naga bisa menurunkan tingkat stress yang tinggi oksidasi,yang merupakan salah satu faktor utama penyakit jantung. Untuk menikmati buah naga,selain dapat di konsumsi secara langsung , buah naga juga bisa di buat jus, dan bisa di campurkan dengan buah-buahan lain untuk menambah cita rasanya, seperti contoh berikut. smoothie buah naga. 1 buah naga ambil bagian dagingnya saja 1 buah pisang 1 gelas air kelapa 1 gelas sari jahe. Campur semua bahan dan siap untuk di nikmati. Dibalik penampilannya yang sedikit ekstrim,buah naga memiliki rasa yang sedikit tawar. Mirip seperti buah melon, tapi tidak terlalu manis. Setelah tau dari manfaat buah naga ini, jangan lupa selalu sediakan buah naga dirumah, selain cantik untuk menghias rumah. Manfaatnya pun tidak kalah penting untuk tubuh.

Buah Untuk Kesehatan Mata

Mata merupakan jendela hati. Demikian kata pepatah mengatakan. Memang benar, dari mata kita dapat mewakili semua rasa yang ada. Sorot mata memiliki arti bahkan manusia dapat berkomunikasi hanya melalui tatap mata. Mata juga tak mampu menyembunyikan sebuah kebohongan. Betapa dahsyat fungsi mata selain mampu menunjukkan kepada kita akan indahnya dunia. Namun tahukah Anda apa yang baik untuk mata? Ya, mata perlu sehat dan kita akan membicarakan tentang manfaat buah untuk kesehatan mata. Buah selain enak dimakan, menyegarkan tubuh sekaligus menyehatakan tubuh, juga memiliki berjuta manfaat lain. Salah satunya adalah untuk meningkatkan kesehatan mata. Bagaimana bisa? Ya, di dalam berbagai jenis buah terkandung suatu komponen zat warna yang disebut sebagai beta karoten. Beta karoten ini dapat mengaktifkan pro vitamin A menjadi vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan meningkatkan daya akomodasi. Beta karoten terdapat di dalam buah-buahan khususnya yang berwarna kuning, jingga atau kemerahan. Sebagai contoh adalah buah mangga, papaya, jeruk, apel, semangka, melon. Kalau buah berwanra merah, kunging, jingga, oranye sudah Nampak jelas mengandung karoten, buah apel berwarna hijau serta pir ternyata juga mengandung beta karoten dalam kadar cukup tinggi. Selain meningkatkan daya akomodasi, adanya beta karoten di dalam buah mampu mengobati katarak bahkan glaucoma. Khasiat buah untuk kesehatan mata juga diperankan oleh adanya kadar lutein tinggi seperti terdapat pada buah kiwi, pisang, jambu juga dapat mengobati katarak. Kadar vitamin C yang tinggi pada buah juga dapat menguatkan jaringan ikat pada area mata serta memperlancar peredaran darah. Vitamin C juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga membantu tubuh mengurangi terjadinya infeksi pada mata. Beberapa buah yang mengandung minyak esensial seperti buah zaitun, buah strawberry bagus untuk mata, khususnya dalam proses membersihkan mata serta mengobati mata radang. Juga dapat mengobati katarak. Kandungan folat, kalsium serta kalium di dalam beberapa jenis jeruk, pisang, salak. Betapa besar manfaat buah untuk kesehatan mata.

Faktor Tertinggi Beresiko terkena diabetes tipe 2

Faktor tertinggi beresiko terkena diabetes tipe 2 - Diabetes adalah penyakit yang layak untuk diwaspadai, karena jika sudah terlanjur menderita maka tidk akan bisa disembuhkan. penderita diabetes hanya dapat menghambat kadar gula darah secara rutin jika tidak gula darah akan terus meninggi. Faktor Resiko yang tidak dapat diubah Riwayat keluarga. Jika anda memiliki keluarga penderita diabetes tipe 2, maka anda memiliki kesempatan ikut terkena yang lebih besar. Umur. Resiko untuk menderita pradiabetes dan diabetes tipe 2 akan meningkat seiring dengan usia. Biasanya, anak yang mendapatkan diabetes tipe 2 memiliki riwayat keluarga dengan penyakit diabetes, kelebihan berat badan, dan fisik yang kurang aktif. Ras dan etnis. Amerika afrika, Hispanik, penduduk asli Amerika, Asia amerika, dan Kepulauan pasifik memiliki resiko lebih tinggi dari ras kulit putih untuk diabetes tipe 2. Sejarah diabetes gestational, wanita yang memiliki bayi dengan berat lebih dari 4 kg. wanita yang telah menderita diabetes gestational atau yang memiliki bayi besar beresiko tinggi untuk mendapat diabetes tipe 2 di kemudian hari. Berat Kelahiran rendah Orang yang beratnya kurang dari 5,5 lb (2,5 Kg) saat dilahirkan lebih mungkin mendapat diabetes tipe 2 di kemudian hari Masalah kesehatan lainnya dapat menempatkan anda pada risiko untuk diabetes tipe 2

Tips Menjaga Kesehatan Telinga

Tips Merawat Telinga Agar Selalu Sehat - Telinga sendiri merupakan salah satu indera yang sangat penting perannya untuk kehidupan manusia, tanpa adanya telinga maka yang mana secara otomatis dapat mengakibatkan seseorang menjadi bisu. dikarenakan tidak adanya suara yang ditangngak juga didengar.
Perlu kita ketahui bersama bahwasannya telinga memiliki berbagai bagian yang ternyata memiliki fungsi mengarahkan suara ke lubang telinga yang akan di teruskan ke bagian dalam telinga yang akan dikirim ke otak, sehingga otak dapat menterjemahkan berbagai suara tersebut. Berikut merupakan Tips Menjaga Kesehatan Telinga : 1. Janganlah mengorek kotoran telinga menggunakan cotton bud karena hal ini bukannya membersihkan kotoran, melainkan semakin mengotorkan telinga. Kotoran akan semakin masuk kedalam telinga. Telinga memiliki mekanisme sendiri yang secara otomatis akan mengeluarkan kotorannya. Bagi umat Islam berwudhu merupakan perawatan terhadap telinga yang sempurna. 2. Mengunyah makanan dengan baik juga sangat penting, karena gerakannya membantu dalam proses mengeluarkan kotoran telinga. untuk merasakan secara detail, cobalah mengunyah permen karet. 3. sesekali cobalah melakukan terapi lilin, karena akan sangat membersihkan kotoran-kotoran yang ada ditelinga. Pelajari bagaimana cara melakukan terapi lilin, lalu anda bisa mencobanya dirumah. 4. Jangan pernah menggaruk telinga ketika terasa gatal Rasa gatal bisa diakibatkan oleh eksim atau psoriasis, segera ke dokter untuk mendapatkan pengobatan. 5. Tiap jenis infeksi pada telinga membutuhkan penanganan dari dokter ahli. Ada 2 jenis infeksi, yakni pada telinga luar dan telinga tengah. untuk bagian luar umumnya terjadi karena terkena air kotor. Telinga menjadi sakit, bengkak, atau bahkan bernanah. Biasanya diobati dengan tetesan antibiotik. Demikian Tips menjaga Kesehatan Telinga, semoga menambah wawasan kita semua, terima kasih.